Minggu, 20 Januari 2019

Berikut 4 Kelebihan Motor Benelli Patagonian Eagle

Motor Benelli merupakan motor pabrikan yang berasal dari Italia dan memiliki beragam tipe. Salah satu tipe yang terkenal dari motor pabrikan Italia ini adalah Patagonian Eagle. Lalu, apa saja kelebihan dari motor legendaries tipe Patagonian Eagle? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.
Harga Terjangkau

Pabrikan otomotif asal Italia Benelli tidak hanya memiliki sepeda motor tipe matic, adventure, dan sport saja. Pabrikan ini juga memiliki tipe motor lainnya yakni cruiser. Menariknya, Benelli Indonesia juga membawa motor jenis ini ke Indonesia.

Salah satu motor cruiser Benelli yang terkenal adalah tipe Patagonian Eagle. Dibandingkan dengan jenis motor cruiser lainnya, motor cruiser Benelli tipe Patagonian Eagle ini memiliki harga yang terjangkau.

Bisa dibilang, motor ini merupakan motor seperempat liter dengan harga paling terjangkau di Indonesia. Hadirnya motor cruiser Benelli ini menjadi sebuah kabar gembira bagi penggemar otomotif yang kerap ingin mempunyai motor cruiser namun belum kesampaian karena harga motor cruiser biasanya mahal.

2. Rangka dan Suspensi Canggih
Motor Benelli tipe Patagonian Eagle ini dirancang dengan menggunakan frame Bassinet. Selain itu, motor ini juga memiliki model rangka yang panjang dan kuat yang biasanya memang digunakan untuk motor cruiser. Rangka ini membuat beban mesin terletak di area depan, dan mesin juga bisa tertata dengan baik untuk centralisasi massa.

Garpu teleskopik 120 mm yang terpasang di area depan terintegrasi dengan rangka bassinet. Ukurannya lumayan panjang. Lalu, di bagian belakang terdapat suspense twin shock atau teleskopik coil spring oil damped 70 mm yang berperan penting dalam memberikan kenyamanan untuk rider dan pemboncengnya.

3. Performa Mesin yang Bagus
Motor cruiser Benelli ini mengusung kubikasi mesin hingga 251,8 cc. Performa mesin pada motor cruiser Benelli tipe Pentagonian Eagle ini didukung dengan engine 4 stroke, 2 valve, dan 2 silinder dengan sistem pendinginan cairan atau liwuid cooled.

Tidak hanya itu, performa mesin pada motor cruiser Benelli ini juga dilengkapi dengan broke dan stroke berukuran masing-masing 55 mm x 53 mm. Pada sektor pelumasan, motor ini dilengkapi dengan teknologi pressure splash lubrication. Sedangkan, dari sisi pengapian menggunakan CDI.

Untuk dapur pacurnya sendiri, motor ini menggunakan karburator dan belum menggunakan teknologi injeksi. Dari segi power dan torsi, di atas kertas motor cruiser Benelli tipe ini mampu melepaskan power puncak di 13 KW per 8000 rpm dan juga torsi maksimal di 16.5 Nm per 6000 rpm. Kecepatan motor tertinggi tipe ini di kisaran 144 km per jam.

4. Fitur Lengkap
Berbicara mengenai fitur, motor seperempat liter milik pabrikan Italia ini mempunyai beberapa fitur utama dan pendukung. Di antaranya, seperti lampu depan klasik berbentuk bulan, mesin berkapasitas 251,8 cc yang tangguh dan berukuran besar.

Selain itu, terdapat tangki ciamik dengan kapasitas 14 liter. Motor cruiser Benelli tipe Petagonian Eagle ini juga memiliki jok yang nyaman, terpisah di antara pengendara dan pemboncengnya, seperti model motor cruiser pada umumnya.

Fitur menarik pada motor cruiser Benelli ini terletak pada instrument klasik dengan analog sepenuhnya. Poin menariknya justru pada indikator yang terbilang tidak lengkap. Hal itu menjadi sisi unik sendiri, karena motor cruiser sejati memang memiliki keunikan tersebut. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan 2 knalpot yang membuatnya tampak makin keren.

Nah, itu dia ulasan mengenai 4 kelebihan motor Benelli tipe Patagonian Eagle yang patut Anda ketahui. Bagi Anda yang sedang mencari motor cruiser murah, motor ini bisa menjadi pilihan karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan jenis motor cruiser lainnya.
Load disqus comments

0 komentar